Warta Bali: PT GEB Tidak Menerima TKA China dari Palembang

Buleleng – Beredar Info yang menyatakan jika PT. General Energy Bali (GEB) hendak mendatangkan tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok. Menanggapi hal tersebut, PT. GEB melakukan klarifikasi, berikut ini penjelasannya.

Penjelasan tentang TKA China dari Palembang 

Vice Manager PT. GEB, Indriati Tanu Tanto menanggapi kabar yang beredar tersebut dengan menyatakan jika informasi tersebut tidak benar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan, Sabtu (11/4/2020).

Indriati sekaligus melakukan klarifikasi atas keresahan masyarakat Buleleng setelah beredar informasi hoaks tersebut. Beredar informasi yang menyatakan sebanyak 25 TKA, yang kini diketahui berada di Palembang Sumatera Selatan akan datang ke Buleleng.

Kendati demikian, ketakutan warga juga ada penyebabnya, tidak lain lantaran pendemi corona yang masih menjadi persoalan Indonesia hingga saat ini. Namun usut punya usut, meskipun 25 TKA tersebut adalah warga negara Tiongkok, selama pandemi corona mereka tidak pernah mudik ke negara asalnya.

Memang, setelah dunia waspada dengan persebaran virus corona, pemerintah langsung melarang warna negara asing (khususnya Tiongkok) untuk masuk ke dalam negara.

Sehingga, mendatangkan TKA untuk bekerja di dalam negeri dapat dipastikan sebagai hal yang mustahil. Terkait dengan isu TKA China dari Palembang, PT. GEB juga menjamin jika saat ini mereka tidak berada di wilayah Bali maupun Buleleng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *