3 perusahaan akan investasi di wilayah Jawa Tengah, ini terkait dengan pabrik dan PLTU. Perusahan asing tersebut akan membangun pabrik garmen, pengalengan briket, dan pengalengan ikan di batang. Akan ada 3 perusahaan asing yang berasal dari Malasya dan Korsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh dinas tenaga kerja batang. Kabupaten Batang mungkin akan dilirik oleh perusahaan asing. Ini karena daerah tersebut juga telah berdiri PLTU. Jika saja PLTU terus berjalan maka tidak menutup kemungkinan pabrik garmen yang telah ada disana terus aktif dan terus berkembang.

Pasokan listrik wilayah Batang akan terpenuhi, dan ini semuanya akan jadi lebih baik jika saja semuanya teraliri listrik.

Saat ini, kata dia, selain Korea Selatan dan Malaysia, sudah ada 6 perusahaan asing dan puluhan perusahaan dalam negeri yang sudah berkonsultasi untuk menanamkan usaha di wilayah Kabupaten Batang.

Wilayah batang memiliki tempat khusus untuk PLTU. Permasalahan pokok yang ada disana seperti kepengurusan tata letak. Ada banyak yang harus dibenahi. Tentunya in terkait dengan hal yang bisa membuat dampak yang positif dan negative.

Dampak positif yang bagus adalah terbukanya lapangan kerja untuk orang sekitar. Dampak negatifnya aka nada pembebasan lahan. Ini yang perlu untuk dibicarakan kembali.

Ada banyak orang yang salah dengan tata letak hasilnya adalah permasalahan limbah dan permasalahan tentang pembebasan tanah. Sebenarnya ini akan menjadi mudah jika saja tata letak kota sudah menjadi salah satu terpenting.

Ada banyak perusahaan asing yang akan membuka pabrik dan melakukan kerjasama dengan pembuatan PLTU. Ini menjadi lebih mudah jika saja tata letak dalam satu tempat sudah terbentuk dengan sangat rapi.

PLTU di wilayah Batang sudah lama berdiri dan banyak wilayah ayng sudah mengalami pembebasan lahan, pertanyaanya apakah mereka setuju. Jika saja lahan dibebaskan dan dijadikan pusat industry?

Terkait dengan hal tersebut pihak asing sudah siap untuk melakukan banyak hal. Diantaranya mereka telah siap untuk bekerjasama dengan pemerintah.

Wilayah jawa tengah sendiri sudah sangat familiar dengan kerjasama pihak asing. Ada pltu cepu dan batang, ada juga pabrik seperti rambut palsu dan segala yang selalu siap untuk di ekspor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *